Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Peraturan Ballon d`Or Diubah demi Singkirkan Messi?

 Peraturan Ballon d`Or Diubah demi Singkirkan Messi?
 http://bola.liputan6.com/read/752685/peraturan-ballon-dor-diubah-demi-singkirkan-messi
 Presiden Barcelona Sandro Rosell mencak-mencak dengan keputusan FIFA yang mengubah peraturan pemenang Ballon d'Or. Ia menilai, jika peraturan itu tak diubah, maka Lionel Messi yang akan memenanginya.

FIFA mengubah deadline menggunakan hak suara Ballon d'Or. Awalnya, deadline ditetapkan pada 15 November. Namun, diperpanjang sampai 29 November. Tak hanya itu, para pemilik suara, yakni kapten dan pelatih tim nasional, juga boleh mengubah pilihan yang sudah mereka tetapkan.
Messi merupakan salah satu unggulan kuat Ballon d'Or. Namun, FIFA kemudian mengumumkan peraturan diubah usai Cristiano Ronaldo melesakkan hat-trick yang sukses membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2014.
"Jika semua lobi diabaikan, maka Ballon d'Or akan jatuh ke tangan Messi," kata Rosell seperti dilansir Sky Sports, Kamis (21/11/2013).
Rosell mengaku seandainya ia punya hak suara, maka ia akan memberikan dukungan penuh kepada Messi. "Pertama, saya akan memilih Messi. Kedua Messi, dan ketiga juga Messi. Lalu saya akan memilih Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets," ucap dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar