Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Alasan RD Coret Syamsir Alam

 Syamsir Alam
 http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/13/10/28/mvdcer-alasan-rd-coret-syamsir-alam
Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mencoret Syamsir Alam dari skuat SEA Games 2013, Myanmar.  Alam dinilai tidak bisa bersaing dengan pemain lainnya selama menjalani pemusatan latihan.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, melakukan penyusutan skuat setelah timnya melakoni dua uji coba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang, akhir pekan lalu. RD mencoret 12 pemain dari 37 pemain yang ada.


"Penyusutan pemain sudah dilakukan. Salah satu pemain yang keluar adalah Syamsir Alam," kata Rahmad Darmawan, Senin (28/10).

Kendati begitu, RD belum bisa membeberkan secara rinci siapa saja 11 pemain lainnya yang disihkan dari skuat bersama Syamsir Alam. Pengumumann akan dilakukan secepatnya oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Pria yang juga menjadi pelatih Arema Indonesia tersebut menjelaskan pencoretan dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal.  Utamanya dengan melihat performa sang pemain dalam beberapa pertandingan selama melakukan pemusatan latihan.

Alam memang belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama skuat Garuda Muda. Ketika memperkuat timnas U-23 dalam ajang Islamic Solidarity Games di Palembang belum lama ini, jebolan SAD Uruguay itu belum bisa menjawab kepercayaan RD untuk menjadi tumpuan di lini serang.

RD kemudian memanggil dua striker Persipura yakni Ferinando Pahabol dan Ricky Kayame sebagai solusi permasalahan di lini serang. Kedua pemain itu berhasil mencetak gol pada dua uji coba timnas U-23. Pahabol mencetak gol tunggal dalam kemenangan tipis 1-0 melawan PSS Sleman, Sabtu (26/10). Ricky Kayame mencetak satu gol melawan Persibat satu hari berselang dalam laga yang berakhir kekalahan 1-2 untuk timnas U-23. Sementara Alam gagal mencetak gol.

"Setelah membanding-bandingkan, pemain yang tersisih itu memang kalah bersaing dengan pemain lain," ujar RD.

Selain mencoret 12 pemain, RD mengaku akan memanggil satu pemain tambahan. RD berencana memanggil striker muda Arema, Yandi Sofyan. Praktis akan ada 26 pemain yang akan melanjutkan pemusatan latihan sekaligus melakukan uji coba melawan Timor Leste di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (30/10).

Ini bukan pertama kalinya Alam tersisih dari skuat timnas U-23. Ia juga gagal menembus skuat Garuda  Muda saat seleksi SEA Games 2011 di Palembang. Saat itu, timnas U-23 juga dilatih Rahmad Darmawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar