Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pepsi Ilustrasikan Ronaldo sebagai Voodoo, Rakyat Portugal Marah

 Pepsi Ilustrasikan Ronaldo sebagai Voodoo, Rakyat Portugal Marah
 http://bola.liputan6.com/read/752318/pepsi-ilustrasikan-ronaldo-sebagai-voodoo-rakyat-portugal-marah/?related=pbr&channel=bo
Rakyat Portugal bereaksi keras atas iklan provokatif perusahaan minuman asal Amerika Serikat, Pepsi di laman Facebook Swedia. Iklan itu dianggap menghina Cristiano Ronaldo.
Pepsi mengunggah foto provokatif tentang Ronaldo di laman Facebook untuk wilayah Swedia saat leg kedua babak playoff Piala Dunia 2014 zona Eropa antara Swedia melawan Portugal di Solna, Selasa (19/11/2013).

Dalam foto tersebut, Ronaldo digambarkan sebagai boneka voodoo yang mengenakan kostum timnas Portugal. "Kami akan melibas Portugal," tulis iklan tersebut.
Hal ini pun membuat rakyat Portugal marah. Seperti dilansir Mirror, puluhan ribu suporter Portugal mengancam akan memboikot minuman tersebut.
Suasana makin panas karena Pepsi adalah sponsor bintang Barcelona, Lionel Messi, yang selama ini merupakan rival Ronaldo. Karena mendapat respon negatif, Pepsi langsung minta maaf kepada rakyat Portugal dan Ronaldo.
"Kami tidak pernah ingin memberi olahraga konotasi negatif. Kami minta maaf kepada semua orang yang merasa tersinggung dengan foto itu. Kami langsung menghapusnya. Kami juga menawarkan permintaan maaf paling tulus dan mendalam kepada Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal," tulis pernyataan resmi Pepsi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar